8 Bisnis untuk Mahasiwa,Tertarik Untuk Mencoba ?

Table of Contents

Kuliah adalah masa di mana kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk bersantai, karena dengan menjadi mahasiswa, seharusnya kamu sudah menjadi “ahlinya” para siswa.

Ini berarti, kamu sudah seharusnya bisa mengatur waktumu sendiri dan kamu juga bisa mulai mencari cara untuk mendapatkan sumber pendapatan dalam sempitnya free-time yang dimiliki.

Oleh karena itu,Digitalamakoe akan membahas 8 bisnis untuk mahasiswa yang cocok untuk Kalian Coba.

Selain menjadi sarana membangun relasi, dunia perkuliahan juga bisa kamu gunakan sebagai sarana mengembangkan diri. Mulai dari berpikir lebih kritis, kreatif hingga berpikir out of the box.

Agar masa perkuliahanmu tidak menjadi sia-sia dengan hanya menghabiskan waktu di kampus, kamu boleh mencoba beberapa jenis bisnis untuk mahasiswa berikut untuk mencari peruntungan yang mungkin akan membangun karirmu juga di masa depan.

1.Guru Les Privat

Photo by Van Tay Media on Unsplash

Untuk Mengasah Kemampuan Kamu Juga, Menjadi Guru Les adalah salah satu Bisnis Yang Kalian bisa lakukan segera,lho.

Apalagi Jika Kalian Kuliah Jurusan Matematika,Fisika,KImia,Biologi dll kamu bisa menawarkan diri menjadi guru Privat Les Bagi Anak SMP ataupun SMA.

2. Jasa Titip

Image by StockSnap from Pixabay

Jasa Titip bisa Menghibur kalian dari suasana kuliah yang padat juga,lho.

Ketika melakukan Jasa Titip Kamu bisa istirahat sejenak dari rutinitas kepadatan kuliah, Membelanjakan Konsumen Suatu Barang yang dia minta lalu kamu tinggal minta saja uang komisi dari Konsumen atau Orang yang membeli Jastip kamu.

Ini Sangat Cocok Jika kalian Suka travelling antar kota atau Luar Negeri.

3. Jasa Desain Grafis

Foto oleh OVAN dari Pexels

JIka Kalian Kuliah Jurusan Graphic Designer,Ini merupakan peluang besar bagi kamu untuk mendapatkan orderan setiap minggu-nya.

Calon Pembeli pun Akan mempercayai kamu karena kamu mempunyai passion dalam bidang mendesain.

4. Affliate Marketer

Picture by SEO Kuche.de

5. Jasa Pembuatan Website

Foto oleh Canva Studio dari Pexels

Nah, Jika Kamu Mengambil Jurusan Kuliah Web Developer, Jasa Pembuatan Website ini Tak kalah penting dari yang lainnya, bisnis ini juga membutuhkan komitmen yang lumayan besar.

Apalagi, jika kamu mendapat pesanan dari brand yang sedang dalam tahap pengembangan.  Website yang optimal merupakan salah satu faktor kesuksesan sebuah bisnis.

Oleh karena itu, pastikan kamu bisa memberikan pelayanan terbaik yang disertai dengan penggunaan layanan cloud hosting yang mampu menjamin kecepatan dan keamanan website agar selalu bisa diandalkan.

Selain itu, ketika kamu mengalami masalah terkait website yang kamu kelola, setidaknya kamu mempunyai backup plan untuk mengatasi masalah tersebut. Kamu Bisa Memilih Hosting :

6. Bisnis Kuliner

Foto oleh Agung Pandit Wiguna dari Pexels

Ada beberapa bisnis yang bisa kamu gunakan sebagai sumber inspirasi, salah satu contohnya adalah bisnis olahan pisang “Bananugget” yang didirikan oleh Natanael Winata ketika dirinya menjalankan perkuliahan semester tiga di salah satu universitas di Jakarta.

Bisnis untuk mahasiswa yang satu ini sebenarnya membutuhkan komitmen dan Tanggung Jawab yang lebih besar daripada bisnis lainnya.

Oleh karena itu, pastikan kamu Memiliki tim dan Relasi yang kompak dengan satu visi dan semangat yang sama agar kalian bisa menghadapi berbagai rintangan yang akan dihadapi.

7. Jasa Ketik dan Print Tugas Kuliah

Foto oleh Min An dari Pexels

Tugas kuliah mempunyai kaitan erat dengan tulis menulis.

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka jasa ketik dan print tugas kuliah.

Selain Membantu orang lain, Bisnis Jasa Ini dapat Membuat Kamu Menjadi Lebih Pintar dalam Mengetik Kata-Katadalam jumlah yang banyak dan Tentunya Kalian Juga mendapatkan Kesempatan nantinya Untuk Menjadi Penulis.

Tapi, jangan Lupa Untuk Mengerjakan tugasmu juga, ya! .

8. Baby Sitter

Foto oleh Daria Shevtsova dari Pexels

Jika Kalian suka dengan anak Kecil, Peluang Menjadi Babysitter sangatlah cocok Untuk Anda.

Atau Jika Kalian Menempuhi Jurusan Nursing atau Keperawatan atau Bahkan Childcare, Ini Akan menjadi Nilai Tambah Kerja kamu nantinya ,lho.

Menjadi Baby Sitter atau Baby Sister Bukanlah Beban jika Kalian Berada Pada Jurusan Kuliah yang Berhubungan Dengan Anak-Anak.

Kesimpulan

Jadi Selain Kuliah Kalian Juga Bisa Mendapatkan Uang Secara Mandiri tanpa Harus Bekerja dengan Orang Lain yang Membutuhkan Waktu banyak Sehingga Kuliah-mu Terganggu .

Selain Itu, Kamu juga Bisa Mengasah Kemampuan Kamu Dalam Jurusan Kuliah yang sedang kamu tempuhi ,lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *